Cara Membuat Flashdisk Installer Phoenix OS dari file .iso | IT Comp


FLASHDISK

USB Flashdisk, juga dikenal sebagai "thumb drive, pen drive, stick gig, flash stick, drive jump, disk key, disk pada kunci ( setelah drive M-Systems DiskOnKey asli dari 2000 ), flash-drive, memory stick ( jangan bingung dengan Memory Stick Sony )".

Flashdisk atau Memori USB adalah perangkat penyimpanan data yang mencakup memori flash dengan antarmuka USB terintegrasi. Ini biasanya bisa dilepas, ditulis ulang dan jauh kebih kecil daripada cakram optik. Paling beratnya kurang dari 30 g ( 1 ons ). Sejak pertama kali muncul di pasar pada akhir tahun 2000, seperti hampir semua perangkat memori komputer lainnya, kapasitas penyimpanan telah meningkat sementara harga telah turun. Pada maret 2016, flash drive dengan 8 hingga 256 GB sering dijual, kurang sering adalah 512 GB dan 1 TB. Kapasitas penyimpanan sebesar 2 TB dilepaskan, dengan peningkatan yang stabil dalam ukuran dan harga per kapasitas yang diharapkan. Beberapa memungkinkan hingga 100.000 diklus tulis / hapus, tergantung pada jenis chip memori yang digunakan, dan diperkirakan berlangsung antara 10 dan 100 tahun dalam keadaan normal ( waktu penyimpanan rak ).

USB flash drive sering dugunakan untuk tujuan yang sama dengan floppy disk atau CD yang pernah digunakan, yaitu untuk penyimpanan, pencadangan data, dan transfer file komputer. Mereka lebih kecil, lebih cepat, memiliki kapasitas ribuan kali lebih banyak, dan lebih tahan lama dan dapat diandalkan karena mereka tidak memiliki bagian yang bergerak. Selain itu, mereka kebal terhadap interferensi elektromagnetik ( tidak seperti floppy disk ), dan tidak terluka oleh goresan permukaan ( tidak seperti CD ). Hingga sekitar tahun 2005, sebagian besar komputer dekstop dan laptop dipasok dengan floppy disk drive di samping port USB, tetapi floppy disk drive telah menjadi usang setelah penggunakan port USB secara luas dan kapasitas drive USB yang lebih besar dibandingkan dengan floppy disk 3,5 inci 1,44 MB.

USB flash drive menggunakan kelas standar perangkat penyimpanan massal USB, yang didukung secara native oleh sistem operasi modern seperti Windows, Linux, MacOS dan sistem mirip-Unix lainnya, serta banyak ROM boot BIOS. Drive USB dengan dukungan USB 2.0 dapat menyimpan lebih banyak data dan mentransfer lebih cepat dari pada drive disk optik yang lebih besar seperti CD-RW atau DVD-RW dan dapat dibaca oleh banyak sistem lain seperti Xbox One, Playstation 4, pemutar DVD, hiburan mobil sistem, dan di sejumlah perangkat genggam seperti ponsel cerdas dan komputer tablet, meskipun kartu SD yang serupa secara elektonik lebih cocok untuk [ perangkat tersebut.

Seumber: Wikipedia

Ya sudah, tak perlu panjang lebar. Disini saya akan langsung membagikannya.

Alat & Bahan :
1. Yang pastinya flashdisk ukuran 2 GB ( lebih besar lebih baik )
2. File .iso Phoenix OS
- Saya disini menggunakan Phoenix OS v1.5.0 yang telah di Perbaiki Google Play Servicenya. Untuk menuju link blognya disini .
3. Download Software Rufus v3.3. ( Size 1 M ) Sumber: Rufus

Tutorial Video Disini

Grup Facebook : " ANDROID ON PC " Remix OS & Phoenix OS [User Group Indonesia]

Comments